Kapolres Langsa Ajak Warga Tetap di Rumah Mencegah Ledakan Kasus Covid-19

Kapolres Langsa Ajak Warga Tetap di Rumah Mencegah Ledakan Kasus Covid-19

Sabtu, 01 Januari 2022 16:01

LANGSA - Kendati Kota Langsa saat ini berstatus zero kasus atau nol kasus Covid-19, kemungkinan munculnya kasus baru tetap harus diwaspadai.

Jelang perayaan tahun baru 2022, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH usai memberikan voucher umrah gratis dari Kapolda Aceh kepada M Nasir dan Serka Santoso.
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH usai memberikan voucher umrah gratis dari Kapolda Aceh kepada M Nasir dan Serka Santoso. (Humas Polres Langsa )

"Hal ini dilakukan untuk mencegah ledakan kasus Covid-19 seperti yang pernah terjadi," ungkap AKBP Agung Kanigoro Nusantoro Senin (27/12/2021).

Menurut Kapolres, saat tahun baru dipastikan masyarakat banyak melakukan aktivitas dan berinteraksi dengan orang lain.

"Di momen ini, mobilitas masyarakat pun umumnya meningkat," sebutnya.

Sebab, tambah Kapolres, tidak sedikit masyarakat yang pulang ke kampung halaman untuk liburan bersama keluarga.

Untuk menekan potensi penularan wabah covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat merayakan liburan di rumah saja.

"Kita imbau kepada masyarakat pada saat libur tetap di rumah lebih baik lagi," paparnya.

Dikatakan Kapolres, demi ketertiban masyarakat, Polres Langsa bersama jajaran TNI dan Pemko akan mengawasi penerapan protokol kesehatan (protkes).

Pengawasan protkes itu bakal lebih banyak dilakukan di rumah ibadah serta tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Langsa.

Selain penerapan prokes, Polres Langsa bersama unsur terkait lainnya akan mengambil langkah langsung terhadap warga yang terpapar covid-19.

"Ketika nanti ada warga yang teridentifikasi terpapar Covid-19, maka akan langsung diarahkan untuk dikarantina," jelasnya.

Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Dheny Firmandika Sab SIK menjelaskan, dalam pengamanan nanti ada penempatan Posko Pengamanan (Pospam) di Lapangan Merdeka.

Selain TNI/Polri, di Pospam itu juga ada ditempatkan petugas tenaga kesehatan yang ikut membantu mengantisipasi cluster covid.

Kabag Ops mengimbau warga untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan.

"Penerapan protkes dan vaksinasi menjadi langkah utama dalam pencegahan dari penularan virus Corona,” tutup Kompol Dheny. (zb)

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/12/28/kapolres-langsa-ajak-warga-tetap-di-rumah-mencegah-ledakan-kasus-covid-19?page=2